Posting Status 'Timnas Kalah Gara-gara Sholat', Warga Ini Akhirnya dijadikan tersangka!

Gara-gara tulis status 'Timnas Kalah Gara-gara Sholat', Warga Batam Ini Akhirnya Masuk Bui, Diketahui Pemilik akun tersebut bernama Sabam Parulian, ia ditetapkan menjadi tersangka Polresta Barelang dan dijebloskan ke bui 12 tahun akibat komentarnya yang dianggap telah melakukan penistaan agama



Entah apa penyebabnya, usai laga final piala FFA, Sabtu (17/12/2016) malam. pemegang akun Sabam Parulian membuat tulisan di sebuah group daerah, jika kekalahan Timnas Indonesia akibat sholat yang dilakukan oleh
 
Timnas di Thailand sebelum bertanding.

"Makanya jangan sok sholat kau di thailand jadi kalah lu, Kalau gak sholat pasti kau menang. gara gara itu tuh" tulisnya di akun Facebook.

Melihat postingan yang mengandung SARA tersebut, Sontak netizen lain langsung membully akun Sabam Parulian dengan membalas di kolom komentar. Tak hanya itu, netizen yang marah langsung melaporkan pemilik akun tersebut.

Kapolresta Batelang, Kombes Pol Helmy Santika, mengatakan jika yang dilakukan oleh pemilik akun Sabam Parulian telah melanggar dan membuat masyarakat marah.

"Dia dilaporkan oleh netizen yang geram dengan statusnya di facebook," kata Helmy.

Warga Sagulung tersebut terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian. Ia dijerat dengan pasal 12 dan diancam dengan kurungan 12 tahun penjara.

"Dia sudah dalam pengawasan polisi dan telah ditetapkan menjadi tersangka. Dia dikenai pasal 28 dengan ancaman 12 tahun penjara," ujar Helmy

Kapolresta Barelang, berpesan kepada masyarakat yang menggunakan media sosial agar berhati-hati dalam penggunaannya. "Diharapkan masyarakat hati-hati menggunakan media sosial," pesan Kombes Helmy. 

[kabarmakkah]